celvo & keluarga

PERMAINAN BOLA BASKET - Celvo

Halo namaku Celvo, aku mau bercerita tentang bola basket. Di tempat Budheku di desa mempunyai halaman yang luas, bisa untuk bermain apa saja. Aku senang bermain sepak bola, sepeda, bulu tangkis, bola basket dan permainan yang lain yang bisa dilakukan di luar rumah. Karena aku dan kakakku senang main bola basket, Ayahku dan kakakku membuat ring basket menggunakan bahan-bahan bekas yang ada disekitar rumah Budheku, kebetulan disana sudah ada ring basket bekas kakakku waktu masih kecil dulu yang sudah lama tidak dipakai.

Setelah dibersihkan bahan-bahannya Ayah dan kakakku membuat papan pantul bola basketnya dari papan bekas lemari yang sudah rusak setelah jadi ring basketnya dipasang dipapan itu. Setelah itu dipasang di tiang penyangganya. Di saat Ayah dan kakakku membuat papannya aku dan Bunda membersihkan halaman yang mau dipasangi ring basket, setelah bersih kemudian kami bersama-sama memasang papan pantulnya. Setelah selesai langsung deh aku dan kakakku mencobanya untuk bermain.

CARA BERMAIN

Cara bermainnya dengan memantulkan bola basket ketanah menggunakan tangan atau disebut dribling. Dan kemudiampar sampai masuk ke ring basketnya. Lebih seru lagi kalau mainnya ada lawannya karena bisa saling berebut memasukan bolanya, siapa yang paling banyak memasukan bola ke ring dialah pemenangnya. Jadi untuk bermain basket kita memerlukan bola basket, ring basket dan tempat yang aman untuk bermain bola jangan dijalan atau dipinggir jalan karena kalo bolanya memantul ke jalan bisa membahayakan orang yang lewat. Bergitulah ceritaku tentang bola basket, semoga teman-teman suka dengan ceritaku ini.

Salam sehat selalu, Celvo.

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.