dimas & keluarga

PERMAINAN PETAK UMPET

Permainan petak umpet adalah permainan tradisional dari Jawa, dan Dimas senang sekali main petak umpet. Untuk sekarang ini Dimas, Ibu, sama Bapak main petak umpet barang.

MEDIA/ALAT

  • Balok lego

CARA BERMAIN

Sebelum mulai petak umpet, Dimas hompimpa dulu sama Bapak dan Ibu, kalau menang, berarti giliran menyembunyikan mainan. Ibu tetap ikut hompimpa, tapi karena tidak ada yang pegang kamera hp, yang main jadinya hanya Bapak dan Dimas aja. Untuk giliran pertama yang menyembunyikan mainan adalah Bapak. Dimas tutup mata sambil menunggu Bapak menyembunyikan balok lego nya. Setelah Bapak memberi kode mainan sudah disembunyikan, Dimas buka mata, dan mencari mainan legonya. Ternyata Bapak menyembunyikannya di kursi sofa. Gampang sekali menurut Dimas. Setelah itu, Dimas, Bapak dan Ibu hompimpa lagi, dan yang dapat giliran menyembunyikan mainan adalah Dimas. Dimas memilih tempat di kamar untuk menyembunyikannya, yaitu di balik bantal. Bapak sempat kebingungan untuk mencari legonya. Dan setelah mencari di beberapa tempat, akhirnya ketemu deh legonya. Dimas senang sekali main permainan ini. Tapi karena hari sudah malam, dilanjut besok lagi ya.

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.