jendra & keluarga

PERMAINAN TEBAK GAYA

MEDIA/ALAT: Ruangan yang luas dan mainan /benda beraneka warna 

CARA BERMAIN

Permainan pertama adalah TEBAK GAYA. Aturan mainnya sederhana saja yaitu masing-masing anggota keluarga dibagi menjadi 2 (dua) tim: tim menebak dan tim peraga (dilakukan bergantian). 

Masing-masing tim akan berdiskusi, merencanakan memeragakan hewan/benda apa yang harus ditebak oleh tim lawan dengan 3 kali kesempatan menebak. Tim lawan berkesempatan menebak maksimal 3 kali. Tim yang tebakan benarnya paling banyak, merekalah pemenangnya. 

Permainan kedua adalah MENCARI MAINANKU. Aturan mainnya adalah 2 orang mencari mainan sesuai warna yang ditentukan, 1 orang memberikan instruksi, 1 orang menghitung waktu. Waktu sesuai kesepakatan, ya. Untuk keluarga kami disepakati 10 detik. Dalam 10 detik, siapa yang berhasil menemukan mainan terbanyak dan sesuai instruksi, dialah pemenangnya. 

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.