MADIUN….pelatihan APE, sentra, dan durian….. :)

minggu yang sibuk untuk tim training ECCD RC… 🙂 tapi menyenangkan…karena minggu berikutnya setelah dari wonogiri, yaitu tanggal 17 dan 18 des, kami diajak oleh teman kami jalan2 ke Madiun. pastinya untuk belajar bersama teman2 disana..yaitu pendidik PAUD, 110 orang, yang semuanya perempuan ! waw..mana ni pak gurunya??

selama 2 hari, tim dari RC yaitu Indriasari Oktaviani, Endang Retna Widuri, Elvika vianasari, dan Lidia Kristiana, mengajak ibu2 itu untuk belajar tentang APE, sentra, dan kekhasannya.. :D. seru..dan pastinya berkesan. mereka yang selama ini sudah menggunakan sentra di PAUDnya, diperkuat lagi prakteknya oleh indri dan vika, dan juga mengupas tentang APE pabrik dan APE limbah oleh ruri dan lidia.

di akhir, peserta menyimpulkan bahwa ternyata bisa juga membuat APE sendiri, dari barang bekas, yang itu artinya murah meriah, hemat, dan juga ternyata artinya bisa terlibat dalam misi penyelamatan bumi ini. ramah lingkungan… 😀

menggunakan APE pabrik tentu tetap boleh, asal bisa mencari variasi cara mainnya, sehingga APE tersebut tetap efektif untuk kegiatan pembelajaran.

terima kasih pak agus, bu Tri, mbak Rahma, dan juga mas Sigit, yang sudah menyambut, dan mengajak kami jalan2 dan makan2 terus….juga untuk durennya yang enakk…hehe.. :). durian sungguh sudah membuat heboh kami berempat…! oya, makasih juga buat vika dan lidia ya..yang tetap bekerja di dini hari demi rapot kalian!

terima kasih madiun…semoga kita bisa ketemu lagi ya….

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.