Memestakan Waisak dengan lebih Mengenal Candi Kalasan

Ls. Rumah Citta ECCD-RC kembali melakukan kegiatan untuk mendukung nilai inklusi dari segi agama dengan memestakan hari raya Waisak. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Juni 2013 dengan kerja sama 20 orang tua wali murid yang menyediakan kendaraan untuk perjalanan ke candi Kalasan. Anak-anak berkumpul di sekolah pada pukul 08.30 WIB dan mendengarkan pengarahan dari educator dan asisten educator tiap kelas tentang pembagian kelompok. Setelah itu mereka berbaris menuju ke mobil masing-masing dengan bergiliran.


Pukul 09.40 WIB rombongan sampai di kalasan. Anak-anak diajak untuk berkumpul sesuai kelas. Sepuluh menit kemudian, mereka makan bekal bersama selama lima belas menit. Setelah itu setiap educator kelas dan asistennya mengajak energizer kemudian memulai trip.

Pada trip ini, anak-anak dijelaskan tentang sejarah berdirinya candi. Reruntuhan yang terjadi akibat gempa bumi dan renovasi yang telah dilakukan. Anak-anak aktif bertanya secara bergiliran setelah penjelasan dari educator selesai pada setiap titik pemberhentian saat berkeliling candi. Kegiatan ini berakhir pada pukul 11.00 WIB. Berikut beberapa koleksi dokumentasi kegiatan. Silakan melihat,..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.