#ArtDay : Melukis di Kain

Hari Jumat 22 Februari, perpustakaan Reading Corner ECCD-RC mengadakan art day untuk anak-anak. Acara art day ini dimulai pukul 14.30-16.00 WIB dengan dihadiri oleh 25 peserta. Dengan dibantu oleh Mbak Ruri, Mbak Eti, dan Mbak Putri acara melukis di kain ini bisa berjalan dengan lancar.

Saat pembukaan acara, anak-anak diajak untuk bermain bersama di halaman. Dari usulan terbanyak, diputuskan bermain jamuran dan ular tangga. Setelah itu, mereka pindah ke tempat yang telah disiapkan dan menerima penjelasan tentang cara melukis di kain menggunakan cat. Selanjutnya, mereka praktek dengan tetap didampingi oleh fasilitator.

Pada saat praktek, peserta bisa mengungkapkan atau menuangkan imajinasi mereka pada kaos atau sepatu yang telah mereka bawa dari rumah. Ada yang menggambar taman lengkap dengan anjing, kucing, pohon, rumput, dan awan. Ada pula yang menggambar abstrak atau mengecap menggunakan alat bantu seperti tutup botol, mal-malan, telapak tangan, dan lain-lain.

Hasilnya sangat luar biasa bagus dan kreatif. Apalagi! Beberapa hari kemudian, secara bersamaan, peserta dari labschool rumah citta datang ke sekolah dengan memakai kaos yang telah mereka lukis dengan cat. Benar-benar menakjubkan!

Bagi teman-teman kecil yang tertarik, bisa ikut mendaftar art day yang rencananya akan diadakan pada hari jumat 22 maret 2013 di ECCD-RC. Untuk tema dan informasi lainnya akan diberitahukan nanti. Art day ini dibuka untuk umum. Jadi, mari bergabung dan berkarya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.