Memestakan Imlek dan Pasar Murah ‘ semarak dalam keberagaman imlek’

Jumat, 1 Maret 2013 kemarin Labschool rumah citta ECCD-RC menggelar acara memestakan imlek bersama anak-anak dan staf RC. Acara dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh Mbak Ningrum. Pada pembukaan ini dijelaskan tentang makna imlek, kebiasaan, dan benda-benda yang sering kita temui selama perayaan imlek berlangsung.

Kegiatan semakin semarak ketika anak-anak kelas TK Full day menampilkan liong dengan diiringi musik yang dibunyikan oleh edukator mereka. Setelah itu, seluruh anak dibagi menjadi beberapa kelompok dengan setiap kelompok terdiri dari 20 anak. Di dalam kelompok, mereka membuat lampion dan angpau dari bahan limbah (barang bekas) seperti kertas, gelas aqua, botol plastik, dan sebagainya. Hasil karya anak ini bisa dibawa pulang atau digantung di pohon bambu yang ada di halaman sekolah.

Nah, acara selanjutnya merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu…

Sorenya, diadakan pasar murah dengan tema ‘ semarak dalam keberagaman imlek’. Acara ini dipandu oleh Mbak Lidya dan Mbak Mimi. Saat pembukaan acara ada penampilan liong dari angon naga patang puluhan. Masyarakat umum pun boleh mencoba menggerakkan liong dengan dibantu oleh teman-teman dari angon naga.

Kemudian, pasar murah dan stand pun digelar. Ada kebutuhan Sembilan bahan pokok (sembako) yang disiapkan untuk warga sekitar dan masyarakat umum. Mulai dari makanan pokok, baju, obat herbal sampai alat-alat permainan untuk menunjang tumbuh kembang anak pun ada. Selain kondisi dan mutu barang yang bagus, harganya juga sangat terjangkau.

Pada tengah acara, terdapat lelang karya anak, spontanitas & game serta pembagian doorprize yang membuat acara semakin meriah dan semua pengunjung merasa gembira. Bagaimana tidak? Di sini, anak-anak bisa bernyanyi bersama, lomba membawa balon berpasangan dengan ibu atau teman, memperebutkan karya anak dalam lelang, bahkan mendapat doorprize karena belum memperpanjang KTP (Kartu Tanda Penduduk). Hanya di ECCD-RC kita bisa menemukan banyak keunikan, keberagaman, dan kreativitas yang luar biasa. Kemudian di sini pula, kita bisa menemukan rasa saling menghargai dan menghormati dalam keberagaman yang ada.

Sampai berjumpa pada kegiatan menarik ECCD-RC selanjutnya..!!!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.