#ArtDay5 : Merangkai Gulungan dari Kertas Majalah dan Manik-Manik Menjadi Perhiasan

Art day perpustakaan Reading Corner ECCD-RC untuk bulan Juni 2013 dilakukan pada hari Jumat tanggal 21 & 28. Seperti biasa, acara art day dimulai pada pukul 14.30 WIB di bengkel APE/ gallery ECCD-RC. Pada kegiatan pertama, anak-anak didampingi oleh Mbak Eti, Mbak Peppy, Mbak Lina, dan Mbak Ruri. Kemudian pada kegiatan kedua didampingi oleh Mbak Eti dan Mbak Indah


Kegiatan selalu diawali dengan energizer kemudian doa yang dipimpin oleh salah satu peserta. Setelah itu, dengan melihat bahan, peserta mengira-ngira cara membuatnya. Ternyata sebagian besar tebakan dari peserta adalah benar sehingga memudahkan proses pembuatannya.

Saat praktek, pertama-tama peserta membuat gulungan dari kertas majalah. Mereka bekerja sama saat proses menggunting, menggulung, dan mengelem. Setelah jumlah dirasa mencukupi mereka mulai mengukur panjang benang elastis sepanjang pergelangan tangan atau leher. Kemudian, mereka pun mulai merangkai gulungan kertas dan manik-manik yang telah disediakan menjadi gelang atau kalung.

Antusiasme peserta sangat tinggi, terlihat dari semangat anak-anak yang berusaha dan konsentrasi memasukkan benang pada gulungan kertas dan manik-manik. Bahkan, ada anak yang dapat membuat perhiasan lebih dari satu.

Kegiatan ini diakhiri pada pukul 16.00 WIB dengan doa pulang bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.