CERITA PASAR MURAHHH…..

akhirnya… pasar murah sudah berjalan… rame sekali…nanti bisa lihat fotonya.. 🙂 ada : Pameran karya anak, lelang karya proyek kelas, parenting corner, konsultasi laktasi, stand penjualan berbagai macam makanan dan baju, penjualan sembako dengan kupon untuk keluarga yang membutuhkan, penjualan baju bekas pantas pakai, reading corner, dan juga ada performance anak serta games dan workshop anak. seruuu!

kegiatan ini diselenggarakan oleh LS Rumah Citta, dalam rangka memperingati hari kartini. tema pasar murah kali ini adalah “SALING MEMBANTU DAN SALING MENOLONG SEPERTI KARTINI”. yang unik dan hebat di acara ini adalah, anak anak terlibat dalam kepanitiaan. ketua Panitia acara ini adalah salah satu siswa kelas Prep LS Rumah Citta . anak terlibat mulai dari konsep, dekorasi, dokumentasi, publikasi, kerja bakti untuk menyiapkan perkap, pembuatan karya, sampai terlibat di hari H. dan ternyata dengan kepercayaan orang dewasa, anak bisa melakukan itu. tentunya dengan dampingan gurunya. di kegiatan ini, selain anak belajar untuk bertanggung jawab, bekerja sama, mereka juga belajar untuk berbagi dan menolong , dengan figur kartini sebagai figurnya..

kegiatan berlangsung dari pukul 09.00-11.00. banyak sekali orang tua, maupun masyarakat yang datang di acara ini. seluruh stand laris manis. selain itu, ada lelang karya anak, yang berhasil terjual ke orang tua murid. ada performance anak dari teman teman TK B 2…mereka menyanyi lagu “ibu kita kartini” dengan alat musik mereka 🙂 . teman teman dari TK B 1 juga membuka workshop, membuat karya dari barang bekas bersama mb vika. ada juga anak yang bertugas untuk menyebarkan kertas ke orang dewasa, untuk menuliskan permasalahan seputar anak, yang selanjutnya akan dibahas di parenting corner oleh mbak yani dan mbak reni sebagai moderator (ortu murid). teman dari TK B dan prep juga bertugas untuk jaga pameran,dan mencatat karya yang terjual bersama mb pundhy. ada lagi yang bertugas di sudut baca menemani mb eti (pustakawan ECCD RC). kegiatan ini semakin meriah dengan duo MC mb arti dan mb lidia..yang terus menyemangati semua yang hadir di acara ini.

di akhir, karya yang terjual, selanjutnya akan disumbangkan ke teman yang membutuhkan , dan juga ada sedikit bagian untuk pembuatnya.semoga semangat kartini selalu menginspirasi kita semua… 😀 SELAMAT HARI KARTINI… sampai ketemu di kegiatan Pasar Murah tahun depan….! salam ruri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.