Family Gathering ECCD-RC Meningkatkan Manisnya Hidup

Dalam meningkatkan silahturahmi dan menjalin keakraban antar staf, pada hari Minggu (15 Juni 2014) ECCD-RC mengadakan acara Family Gathering. Peserta gathering yang terdiri dari staf dan keluarganya ini  berkumpul di ECCD-RC pukul 09.00 WIB kemudian berangkat menggunakan mobil dan sepeda motor ke Rumah Banyu Mili di Jl. Godean KM 4,5 Yogyakarta. Ada games seru yang telah disiapkan oleh Ganis (Direktur ECCD-RC), Ruri (Koord. Training & Media Kampanye), dan Tantri (Pustakawan Reading Corner) selaku PJ kegiatan dan fasilitas lain seperti tempat pemancingan, renang untuk anak, naik perahu bebek, dan sebagainya.


Setelah sampai di lokasi, rombongan staf dan keluarganya ini segera mengumpulkan kado silang, menyiapkan peralatan memancing, naik perahu bebek, atau bersiap-siap snack time. Kemudian ada game ‘lampu lalu lintas’, “pasukan siap tembak’, dan ‘kenali pasanganmu.. ‘ yang menjadi inti acara paling seru dan sangat dinikmati oleh peserta gathering.

Tengah hari, peserta gathering makan siang bersama, mengundi kado silang dengan lagu ‘balonku’, mengadakan pesta ulang tahun sederhana untuk Yuni (asisten educator Play group) dan Ella (Anak sulung Ana, asisten educator TK Besar), dan doa bersama. Di penghujung acara ada 15 menit mengenang kembali hal yang paling menyenangkan selama bekerja di ECCD-RC. Staf dibagikan kertas gambar untuk menggambarkan saat paling menyenangkan kemudian menuliskan dalam bentuk cerita di halaman sebaliknya. Ada cerita yang membawa tawa, semangat, dan tangis haru pada cerita yang dipresentasikan.

Kegiatan yang telah merekatkan hubungan antar staf & keluarga serta memberikan kenangan manis ini, semoga juga menjadi ajang yang memberikan semangat baru dalam memperjuangkan anak-anak agar mendapatkan dunianya. Berikut beberapa saat-saat manis yang tertangkap oleh kamera. 

(E/T&MK)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.