MANFAATKAN SAMPAHMU..

Bumi sudah semakin tua..kitalah yang hidup didalamnya yang wajib untuk menjaganya. Dimulai dari hal kecil, yang nantinya akan menjadi sesuatu yang besar…….

Dalam rangka hari bumi, Earth Hour jogja menggelar E(ART)H! Green Exhibition, dengan tema “MANIFESTASI UNTUK BUMI“. Pameran berlangsung mulai tanggal 21 maret 2013 , bertempat di I AM Galery, nagan lor no 25. Pameran seni dan fotografi ini merupakan salah satu tindakan dan wujud nyata dalam rangka berpartisipasi dalam menjaga bumi. Banyak pihak yang terlibat, diantaranya ECCD RC jogja, yaitu sebuah lembaga yang bergerak di bidang pelayanan anak usia dini, di jalan D I Panjaitan no 70. ECCD RC mencoba menampilkan beberapa karya yang dibuat dari limbah, antara lain buku paus (karya anak kelas Prep. di LS. Rumah Citta), kemudian ular tanggal sayang bumi (karya tim Bengkel APE ECCD RC jogja), juga poster sayang anjing (karya club MERAH). Dari karya karya tadi, ada pesan pesan yang akan disampaikan, yaitu mengajak semua orang untuk menjaga bumi seisinya, termasuk binatang, tanaman. Selain itu, juga mengajak untuk memanfaatkan limbah, salah satunya kardus dan juga kertas bekas menjadi sebuah karya yang ada nilai dan manfaatnya.

Tim bengkel APE ECCD RC (ruri, vika, lidia) juga terlibat untuk memfasilitasi workshop membuat “sesuatu” dari barang bekas, di sesi workshop di hari minggu 24 maret 2013, dimulai pukul 10.00 . Peserta workshop yang keseluruhannya mahasiswa, diajak untuk membuat mengecat tas kain yang nantinya bisa digunakan sebagai tas belanja sehingga bisa mengurangi pemakaian kantong plastik , dan juga lampion dari botol bekas dan gelas plastik bekas. Adapun lampion yang sudah jadi akan dipamerkan di rangkaian kegiatan selanjutnya. INI AKSIKU!…MANA AKSIMU??

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.