Mari Menanam

Dalam rangka hari lingkungan hidup, kami mengajak anak untuk bertanam. Kegiatan ini selain untuk mengajak anak peduli terhadap lingkungan, juga mengajak anak untuk belajar merawat tanaman yang sudah mereka tanam.

Seluruh anak mulai dari kelas Play Group kecil, PG Besar, PG full day, Tk Kecil, TK besar, TK full day dan juga kelas persiapan SD terlibat dalam proyek menanam ini. Masing masing kelas sudah menentukan sendiri, mereka akan menanam pohon / bunga apa. Anak boleh berdiskusi bersama teman satu kelasnya.  Sebelumnya, mereka diajak untuk memetakan terlebih dahulu, kira kira bagian dari lingkungan ECCD RC mana yang butuh / perlu untuk ditanami tanaman atau bunga. Selanjutnya pembagian area dibantu oleh guru sesuai kebutuhan dan kekuatan anak. 


Dengan melewati proses ini, harapannya anak menjadi tahu, apa bedanya lingkungan tanpa tanaman dan penuh dengan tanaman. Ini akan menjadi bekal mereka nanti sampai mereka  dewasa, bahwa ternyata tanaman itu penting, untuk membantu membersihkan udara di sekitar kita, sehingga nantinya udara yang kita hirup lebih bersih , mengingat sudah semakin banyak polusi udara di lingkungan kita.

#Ayo buat sekitarmu hijau dan segar….

salam

Widuri Soekrisna

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.