Memperingati Hari Pahlawan dengan bermain di rumah Kak Didi Ninik Thowok

Jum’at, 15 November 2013 Labschool Rumah Citta memperingati hari pahlawan dengan bermain di Rumah Kak Didi Ninik Thowok (Penari, koreografi, komedian, dan penyanyi). Acara ini dimulai dengan cirle/energizer awal yang dipimpin oleh Mbak Ana. Pada acara ini Mbak Ana juga bercerita tentang perjuangan para pahlawan. Pada saat sekarang ini, setelah Indonesia merdeka untuk menjadi pahlawan tidak harus dengan cara berperang menggunakan senjata. Seseorang bisa menjadi pahlawan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan cara memperkenalkan budaya Indonesia ke negara-negara lain. Seperti yang dilakukan Kak Didi Ninik  Thowok. Anak-anakpun bersemangat sekali ingin bertemu dengan Beliau. Saat Kak Didi Ninik Thowok hadir di tengah-tangah kami. Anak-anak sangat senang sekali menyambut Beliau. Pada kesempatan ini Belia bercerita pengalaman Beliau saat berjuang melestarikan dan memperkenalkan budaya Indonesia ke negara-negara lain di luar negeri. Kak Didi Ninik Thowok juga mengajak anak-anak untuk bisa menjadi pahlawan kecil dengan cara membuang sampah pada tempatnya serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.


           Pada kegiatan ini Kak Didi Nini Thowok juga mengajari anak-anak menari lho. Sebelum menari Kak Didi Ninik Thowok mengeluarkan isi tas yang Beliau bawa satu per satu. Ternyata isi tas tersebut adalah topeng beberapa tokoh karakter yang disukai anak-anak, seperti optimus prime, doraemon, spyderman, power ranger, iron man, dan sebagainya. Anak-anakpun bergantian maju ke depan untuk mencoba memakai dan memainkan topeng tersebut. Anak-anak terlihat senang, bahkan terlihat akrab sekali dengan Beliau. Kemudian  Kak Didi Ninik Thowok juga mengeluarkan perlengkapan menari, mulai dari sanggul hingga selendangnya. Pada saat Beliau menari anak-anak sangat gembira. Tentu saja acara kegiatan kali ini sangat berkesan sekali di hati anak-anak. Terlihat ketika mereka sangat riang gembira mengikuti acara dari awal hingga akhir. Hanya di ECCD-RC kita bisa menemukan kegiatan unik dan menyenangkan seperti ini. Salam perjuangan….! Yuk kita teruskan perjuangan para pahlawan mulai dari sekarang….

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.