TALKSHOW DAN WORKSHOP ECCD RC

PAUD INKLUSI: RAMAH PERBEDAAN, RAMAH PEMBELAJARAN

pada tanggal 10 Maret 2012, di Gedung Erlangga, ECCD RC mengadakan talkshow dan workshop tahunan, dengan tema PAUD Inklusi; Ramah perbedaan , Ramah pembelajaran. kegiatan ini diikuti oleh teman2 mahasiswa, pendidik, pengelola, dan orang tua, dan berbagai pihak yang peduli dengan pendidikan anak usia dini. Dari awal sampai akhir (workshop) peserta antusias untuk mengikuti kegiatan, dan juga aktif dalam diskusi.

di talkshow kali ini, kami mengajak beberapa narasumber untuk berbagi informasi dan pengalaman, yaitu Ibu Alisa Wahid (pemerhati dan praktisi pendidikan anak), Sri Marpinjun (CO CHAIR of UNA – Jaringan pendidikan inklusi internasional), Maria Tri Suhartini (penggiat sekolah mbrosot – sekolah berbasis masyarakat), dan indriasari Oktaviani (kepala Sekolah Lab. School Rumah Citta).

oya…acara ini dimoderatori oleh teman kami juga..mbak widi oktadella…(penyiar radio star jogja…..)

sekolah adalah indonesia kecil. jadi tentunya ada banyak keberagaman di dalamnya. jadi baik adanya jika sekolah mampu memfasilitasi segala keberagaman yang ada. tentunya dengan segenap kemampuan tiap sekolah, dan dengan SDM yang terus mau belajar dan maju.

kesimpulan talkshow dan workshop ini adalah :

dalam kehidupan, perbedaan / keberagaman itu nyata adanya, maka itu perlu adanya dialog dan komunikasi / kesepakatan. di dalam keberagaman, penyelesaian tiap masalah itu pun akhirnya akan beragam.

terima kasih untuk segenap pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini berjalan lancar….

thanks to:

seluruh panitia (staf ECCD RC)……yang bekerja dengan sepenuh hati ๐Ÿ™‚

seluruh narasumber….

seluruh sponsor, donatur, dan juga segenap pihak yang membantu

seluruh peserta (tanpa anda semua acara ini tidak berjalan) ๐Ÿ˜€

anak anak di seluruh bumi , yang bisa menginspirasi kami…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *