Ayo memasak kue laba-laba…

Bulan Januari di ECCD-RC mengadakan art day lagi. kegiatan diadakan dua kali yaitu pada hari Selasa, 28 Januari 2014 dan Kamis, 30 Januari 2014. Pada kegiatan kali ini kita membuat kue laba-laba dari ubi.

                Kegiatan dimulai pukul 14.30 dengan circle/energizer didampingi oleh Mbak tantri dan Mbak Eti. Sebelum membuat kue, Mbak Tantri mengenalkan bahan utama yang akan digunakan untuk membuat kue yaitu ubi. Mbak Tantri juga memberi contoh cara membuat kue laba-laba tersebut.  Selain membuat kue laba-laba teman-teman juga boleh membuat kue dengan bentuk lainnya. Ada yang membuat ular, robot, boneka hello kitty, dan plankton. Anak-anak begitu senang membuat kue sesuai bentuk yang mereka sukai.


            Dalam kegiatan ini, anak-anak berlatih bersabar dan pantang menyerah. Ketika kue mereka rusak saat dipasang kaki laba-laba karena adonan kurang kalis. Anak-anak tetap semangat memperbaiki adonan kue dan membentuknya kembali. Dalam kegatan kali ini anak-anak juga berlatih kerjasama dan melatih kemandirian. Senang sekali melihat mereka senang menikmati kue buatan mereka sendiri. Bunda tetap dukung terus anak untuk berkarya ya….termasuk memasak.sampai jumpa di art day bulan depan…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.