Semua tentang Ikan dan Ikan

Selain kelas TK Besar Ceria, ternyata ada TK Besar Hore. Yuk kita intip apa yang dilakukan teman-teman di Kelas Hore.

A aMbak Ningrum, Mas Apri, dan Mbak Lilis yang menemani teman-teman bermain. Pada awal kegiatan, teman-teman membuat lingkaran. Mereka menggerakkan pinggul ke kanan dan ke kiri. Teman-teman terlihat semangat sekali menggerakkan pinggulnya.

Lanjut mengenal jari yang ada di tangan kanan. Mana ibu jari, telunjuk, jari tengah, jari manis, dan kelingking. Agaknya teman-teman kesulitan untuk menunjuk jari manis mereka. Tenang, ada Mbak Ningrum dan Mas Apri yang akan membantu.

Teman-teman Kelas Hore ini nampaknya sangat senang menari. Selesai mengenal jari dan menari poki-poki, disambung tari Marina menari. Teman-teman diinta untuk mengganti nama Marina dengan namanya sendiri. Lucu sekali, kebanyakan teman-teman terlihat bingung menghapal gerakannya.

Seperti di kelas lain, Kelas Hore juga punya teman yang perlu dibantu. Teman ini senang sekali kesana kemari. Hari ini dia beberapa kali merajuk.

Beberapa teman mulai menghindari teman tersebut. Mbak Ningrum mengingatkan kesepakatan kelas yaitu ‘sayang teman’. Tidak hanya dengan beberapa teman tetapi sayang semua teman. Karena satu teman ini butuh dibantu, maka teman-teman membantu untuk mengajari, mengingatkan, dan mengajak main.

Saat suasana sudah kondusif, Mbak Ningrum menanyakan bagaimana kabar teman-teman di rumah. Ada yang bercerita kalau dia makan telur dengan nasi, ada yang sarapan dengan soto, ada juga yang makan pagi dengan bubur. Teman-teman hebat ya, sudah sarapan sebelum berangkat. Supaya energinya banyak untuk bermain di Rumah Citta.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.