Bikin Kue untuk Mama Yuk!

Jum’at, 20 Desember 2013 perpustakaan Reading Corner ECCD-RC mengadakan art day periode bulan Desember 2013.Pada kegiatan art day kali ini, kita membuat kue dan kartu ucapan untuk mama, dalam rangka menyambut hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember 2013. Kegiatan art day special liburan kali ini diadakan pada pagi hari yaitu pukul 08.30-10.30 WIB.


Walaupun hujan, anak-anak tetap bersemangat sekali ingin mempersembahkan kue dan kartu ucapan karya mereka untuk mama dan keluarga tersayang. Kami membuat kue “bola-bola coklat”. Hmmm…seru dan sangat mudah sekali lho cara membuatnya. Bahan untuk membuat kue ini adalah biskuit tawar yang dihaluskan dengan tangan, tentu saja kita harus tetap menjaga kebersihan dengan memakai sarung tangan saat menghaluskkan biskuit ini. Kemudian dicampur dengan mentega dan susu coklat. Diaduk hingga rata dan dibuat bentuk bola-bola. Selanjutnya kita guling-gulingkan diatas meses. Mudah bukan? Cara membuatnya…nah teman-teman juga bisa membuatnya di rumah.

Untuk membuat kartu ucapannya kami memanfaatkan kertas dan kain bekas. Anak-anak membuat kartu ucapan sesuai kreasi mereka. Ada yang menggambar, menulis ucapan untuk mama, ayah dan saudara, serta menghias kartu ucapan dengan kain perca dan biji-bijian. Jadi kita bisa ikut sayang bumi dengan memanfaatkan barang-barang bekas tersebut untuk membuat kartu ucapan. Nah seru kan? Teman-teman juga bisa mencoba di rumah lho… Selamat mencoba dan tetap sayang bumi yaaa….

Berikut beberapa dokumentasi ECCD-RC tentang kegiatan ini:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUNJUNGI!30 APRIL - 21 MEI 2021

Sedang berlangsung Pameran Permainan Keluarga oleh siswa-siswi Sekolah Rumah Citta. Pameran (secara daring) digelar dalam rangka mengenang perjuangan Ibu Kartini, sekaligus belajar lagi tentang nilai kesetaraan dan adil gender.